Google Chrome Remote Desktop

Rabu, 20 Februari 2013 | komentar (2)


Google meluncurkan Chrome Remote (Jarak Jauh) Desktop sekitar setahun yang lalu untuk web browser Chrome dan Chrome OS dengan menambahkan fitur remote desktop untuk kedua sistem. Hal ini memungkinkan pengguna Chrome untuk dapat akses secara remote ke komputer lain, mereka sendiri atau komputer pihak ketiga, melalui web browser Chrome. Hal ini dapat digunakan untuk dukungan teknis, misalnya ketika teman, kerabat atau orang tua Anda sekali lagi mengalami masalah dengan komputer mereka, atau untuk mengakses data pada komputer lain yang ada di lokasi lain secara fisik.

Chrome Remote Desktop kini telah dirilis sebagai versi final oleh Google setelah satu tahun dilakukan tweaking dan perbaikan. Aplikasi ini merupakan cross-platform dan dapat bekerja selama Chrome diinstal pada sistem. Kemampuan bantuan jarak jauh yang tersedia untuk Windows, Mac dan Linux, sementara akses desktop hanya tersedia untuk Windows Vista dan Mac OS X 10.6 atau yang lebih baru versi sistem operasi.

Untuk memulai, instal aplikasi dari Toko Web Chrome pada setidaknya Anda sudah menginstal Google Chrome web browser atau Chrome OS. Jika Anda ingin akses remote sistem komputer Anda sendiri, pastikan aplikasi ini diinstal pada semua sistem yang ingin Anda akses dengan cara ini. Perhatikan bahwa Anda harus sign in ke akun Google Anda untuk menginstal aplikasi, bahwa aplikasi memiliki ukuran sekitar 20 Megabyte (20MB), dan bahwa Anda perlu untuk memberikan hak-hak tertentu sebelum Anda dapat menggunakannya.

Setiap kali memulai, akan keluar layar seperti dibawah ini:


Di sini Anda harus memilih apakah Anda ingin mengakses salah satu dari komputer Anda sendiri di mana Chrome Remote Desktop yang digunakan, atau menggunakannya untuk bantuan remote bukan yang ideal jika Anda ingin orang lain untuk melihat di komputer Anda, misalnya untuk teknikal support.

Versi final dari Chrome Remote Desktop membawa bersama beberapa fitur baru. Ini mencakup kemampuan untuk copy dan paste antara sistem komputer lokal dan remote atau streaming audio dari satu komputer ke komputer lain. Yang terakhir saat ini hanya tersedia pada sistem Windows.

Chrome Remote Desktop adalah sebuah alternatif untuk aplikasi desktop populer seperti TeamViewer. Hal ini dalam beberapa hal terbatas meskipun, karena memerlukan Chrome harus diinstal pada komputer sementara TeamViewer tidak memiliki pembatasan itu.

Jangan Lupa tinggalkan Jejak anda di Blog kami!!!


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

keren dan selalu menarik . .
makasih untuk hiburan dan informasinya..
kapan kapan maen lagi kesini
:D

20 Januari 2014 20.06

nice..
izin share gan ya ??

Poskan Komentar

Kumpulan Tips Menarik Merupakan Blog DOFOLLOW Yang dapat memberikan BACKLINK Gratis Kepada Pengunjung Hanya denga Meninggalkan KOMENTAR. Silahkan Tinggalkan Jejak Anda (KOMENTAR) Terimakasih!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kumpulan tips menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger