Nikmati "Ice Cream Sandwich" di Xperia SL

Senin, 28 Januari 2013 | komentar



Xperia SL merupakan salah satu smartphone Android terbaru Sony di Indonesia yang menutup tahun 2012. Ponsel yang mengusung sistem operasi (OS) Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ini hadir dalam pilihan putih, hitam, perak, dan merah muda.

Kali ini, Okezone akan menjajal kemampuan Xperia SL (LT26ii) yang dibalut warna putih. Seperti apa desain dan performa smartphone ini? Berikut ulasannya.

Desain
Dari desain, bisa dibilang tidak ada kejutan baru Sony untuk Xperia SL. Jika Anda pernah melihat Xperia S, salah satu smartphone Android premium Sony, maka desain Xperia SL bukan “penampakan” asing. Pasalnya,  Xperia SL bisa dikatakan sebagai “salinan” dari Xperia S karena kemiripan keduanya, mulai dari desain ikonik berupa garis transparan dengan backlight putih yang melingkar di bawah ponsel, hingga letak kamera dan speaker kecil dibagian belakang.

Seperti diketahui, desain ikonik itu merupakan tanda untuk tiga tombol di bagian muka ponsel yaitu back, home, dan menu. Namun meski memiliki desain yang mirip, Xperia SL lebih unggul karena “lahir” dengan OS Android ICS, sedangkan Xperia S dengan Android 2.3 (Gingerbread), namun tetap bisa di-upgrade ke ICS.

Meski begitu dengan bodi yang mirip diantaranya keduanya dengan bagian belakang ponsel yang melengkung di bagian tengah. Memiliki kemiripan dari sisi desain, tentunya sensasi saat menggenggam pun tidak akan jauh berbeda, sama seperti “pendahulunya” itu, Xperia SL memiliki layar 4,3 inci dan berat 144g terasa nyaman di genggam dan tidak berat.

Sisi kiri Xperia SL merupakan wilayah istimewa yang hanya ditempati oleh port USB, sedangkan sisi kanan dikuasai beramai-ramai oleh port HDMI, volume, dan kamera. Lalu untuk tombol on/off dan port jack audio bertengger di bagian atas ponsel.

Xperia SL memiliki dua kamera, satu terletak di bagian depan sebagai kamera sekunder dengan sensor 1,3 megapiksel dan kamera utama 12,1 megapiksel di bagian belakang, bersamaan dengan flash, serta speaker.

Performa
Meski dari segi desain bisa dikatakan tidak ada yang berbeda antara Xperia SL dan Xperia S, tapi tetap ada yang membedakan keduanya, terutama dari OS dan prosesor. Xperia SL lahir dengan OS Android Ice Cream Sandwich dengan prosesor dual core 1.7 GHz.

Seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, Xperia SL juga memiliki lima home screen. Jumlah home screen yang cukup banyak itu, tentunya semakin mempermudah pengguna mengakses berbagai aplikasi lebih mudah.

Ketika membuka berbagai aplikasi, Okezone tidak menemui kendala seperti lag atau semacamnya. Namun ketika bermain game yang membutuhkan banyak sapuan jari di layar, sebaiknya tidak dilakukan dengan gerakan yang terlalu cepat, karena bisa menggangu kenikmatan bermain game.

Pasalnya, gerakan sapuan di layar terkadang tidak berfungsi, hal ini terjadi ketika menjajal game Fruit Ninja. Namun gangguan semacam ini hanya terjadi sesekali saja.

Untuk kualitas kamera, Sony tentunya tidak mengecewakan. Bekal kamera 12,1 megapiksel di sebuah kamera ponsel tentunya tidak bisa dianggap remeh. Hasil foto saat cuaca cerah dan cahaya terang, terlihat tidak mengecewakan, seperti kontras warna yang jelas. Namun untuk hasil foto di cahaya redup dan kamera depan, noise tentunya tidak bisa dihindari.

Kualitas audio smartphone yang dibanderol Rp4,5 juta terbilang baik dengan suara yang jernih dan tidak sember. Namun disarankan volume suara diatur di level menengah hingga maksimal karena jika volume rendah, suara yang dihasilkan tidak terdengar dengan jelas, bahkan jika di-setting di bar 1 atau 2, suara nyaris tidak terdengar.

Layar HD Reality Display dengan Mobile BRAVIA Engine yang dimiliki Xperia SL terbukti menunjang kualitas warna, bukan hanya pada foto tapi juga video. Saat menonton video dengan kualitas HD, mata cukup dimanjakan dengan kontras warna dan objek yang jelas dan kecerahan video yang apik.

Meski bisa dikatakan tidak ada perombakan desain, karena kemiripiannya dengan seri NXT lainnya yaitu Xperia S, tapi Xperia SL bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati konten multimedia.

Spesifikasi:
- Layar sentuh 4,3 inci - TFT tahan gores (1280 x 720 piksel)
- OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
- Kamera dan video: kamera utama 12,1 MP (LED), kamera depan 1,3 MP, perekam video HD (1080p)
- format gambar yang didukung: BMP, GIF, JPEG, PNG, WBNP
- Memori: 32 GB (memori untuk diakses pengguna hingga 26 GB) dan RAM 1 GB
- Baterai: waktu bicara 8 jam 15 menit dan waktu siaga 410 jam
- Konektivitas: WiFi, hotspot WiFi, Bluetooth, NFC, dan HDMI (adl)
Share this article :

Poskan Komentar

Kumpulan Tips Menarik Merupakan Blog DOFOLLOW Yang dapat memberikan BACKLINK Gratis Kepada Pengunjung Hanya denga Meninggalkan KOMENTAR. Silahkan Tinggalkan Jejak Anda (KOMENTAR) Terimakasih!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kumpulan tips menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger